PEMBEKALAN SISWA KELAS IX JELANG UNBK 2020


               Pembekalan merupakan agenda rutin yang diberikan kepada peserta didik kelas IX SMP Global Andalan. Hal ini merupakan salah satu program untuk membekali siswa dalam motivasi dan semangat mereka dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2020.
               Tepat pada hari Sabtu, 2 November 2019, puluhan siswa kelas IX SMP Global Andalan ikuti kegiatan Pembekalan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara dan Aula SMP Global Andalan. Pembekalan ini dimulai pukul 7.30-12.00 WIB. Pembekalan kali ini diisi oleh Alumni SMP Global Andalan angkatan 2011. Alasan dipilihnya Alumni SMP Global sebagai pengisi acara dimaksudkan agar para siswa kelas IX dapat melihat bahwasanya alumni mereka yang dahulunya juga bersekolah di SMP Global bisa membuktikan diri melalui kesuksesan mereka dan memberi motivasi kepada adik-adiknya agar serius dalam mempersiapkan masa depan termasuk persiapan USBN dan UNBK.
               Pembekalan yang diberikan kepada peserta didik kelas IX SMP Global Andalan bertujuan agar peserta didik memiliki kesadaran dalam mengetahui kemampuan dirinya, mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing, serta mempersiapkan diri menghadapi USBN dan UNBK. Adapun rangkaian kegiatan pembekalan dimulai dengan senam bersama, kemudian penyampaian materi oleh Alumni SMP Global dengan materi Kenali Dirimu melalui analisis SWOT yaitu metode yang digunakan untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dalam diri masing-masing. Terakhir  kegiatan games-games yang seru dan menarik.
               Terakhir kegiatan penutupan dan refleksi dari Kepala SMP Global Andalan, Adven Daeli menyampaikan agar para siswa dan siswi SMP Global Andalan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Tinggalkan hal-hal yang tidak membawa manfaat, isi waktu luang dengan mempersiapkan untuk menghadapi USBN dan UNBK. “Dengan mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat semoga keinginan ananda semua untuk lulus dengan nilai maksimal dapat diwujudkan dengan semangat dan usaha belajar yang tinggi,” tutup beliau.